WhatsApp Memungkinkan Pengguna Untuk Menyembunyikan Nomor Telepon Mereka

Ada informasi di WhatsApp bahwa aplikasi Android memungkinkan pengguna menyembunyikan nomor teleponnya dari orang lain.

Informasi ini dikatakan terkait dengan program pengujian beta Google Play. Namun, fitur ini sedang dalam pengembangan.

Belum diketahui apakah fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna, mengutip Gizchina, Selasa (9/8/2022). Namun, menurut portal WABetaInfo, pengguna dapat menyembunyikan nomor WhatsApp mereka dari orang lain.

Namun, fungsi untuk menyembunyikan nomor telepon dari pihak lain selama ini adalah fungsi yang hanya ada di grup tertentu di aplikasi Android.

Opsi ini dikatakan nonaktif secara default. Selain itu, fungsi sembunyikan nomor telepon hanya berlaku untuk anggota komunitas. Di sisi lain, nomor telepon orang yang telah bergabung dengan komunitas tidak ditampilkan secara default, tetapi setelah pengguna bergabung dengan grup komunitas tertentu.

Pengguna dapat melihat nomornya, tetapi hanya anggota grup WhatsApp.

Tangkapan layar yang diposting oleh WABetaInfo memungkinkan pengguna untuk menilai bagaimana inovasi akan terlihat dalam pengaturan grup. Di luar komunitas, penyamaran nomor telepon belum tersedia, dan lokasinya tidak diketahui.

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirimkan WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

Sebelumnya, Telegram menyediakan kemampuan untuk menyembunyikan nomor telepon pengguna lain secara default. Dengan cara ini, pengguna Telegram dapat menambahkan kontak dengan hanya mencari nama pengguna mereka, tanpa mengetahui nomor telepon pengguna lain.

Sementara itu, pengembang WhatsApp dikatakan telah menambahkan fitur baru ke aplikasi yang memungkinkan admin grup untuk menghapus pesan dari semua pengguna.

Kemampuan admin untuk menghapus pesan dari pengguna tersedia untuk penguji beta WhatsApp di Android versi 2.22.17.12. Jika administrator grup yang ingin Anda hapus di sini melihat pesan opsional “Hapus untuk semua pengguna “, maka fitur tersebut telah diterapkan ke akun administrator.

Baca Juga :   Saya Dapat Mengakses Situs Game Origin, Tetapi Epic Games Masih Diblokir Oleh Kominfo

Nama pengguna Anda akan tetap muncul di gelembung obrolan setelah pesan dihapus. Oleh karena itu, semua anggota grup akan mengetahui bahwa pesan tersebut telah dihapus oleh admin.

Sementara itu, WhatsApp telah menambahkan banyak fitur baru. Tingkatkan ukuran file bersama, sembunyikan pesan dari orang tertentu dalam grup, sembunyikan gambar profil dari orang tertentu, sembunyikan status online dari kontak tertentu.

Baca juga:

Selain fitur yang disebutkan di atas, Meta, perusahaan induk dari aplikasi perpesanan WhatsApp, baru-baru ini merilis pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan dua hari setelah dikirim.

Fitur baru WhatsApp ini diumumkan oleh perusahaan melalui akun Twitter resminya, di mana pengguna dapat menghapus pesan selama 12 jam dalam 2 hari.

Sebelumnya, ada batasan waktu 1 jam 8 menit 16 detik bagi pengguna WhatsApp untuk menghapus pesan.

Untuk menggunakan fitur baru ini di WhatsApp, Anda dapat membuka obrolan grup atau individual. Tekan dan tahan pesan yang ingin Anda hapus.

Silakan dan klik tombol “Hapus ” lalu “Hapus semua ” atau “Hapus untuk saya” Pilih “.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Semua penerima pesan harus memperbarui WhatsApp ke versi terbaru agar fitur ini berfungsi.

Juga, jika penerima belum menghapus pesan WhatsApp, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi atau notifikasi apa pun.

Related posts