Qualcomm Rilis Chipset Snadragon 6 Gen1 dan 4 Gen1 

Qualcomm baru- baru ini sudah mengeluarkan 2 chipset terkini buat hp kategori menengah ialah Snapdragon 4 serta 6 Gen1. Snapdragon 4 Gen1 dikabarkan hendak ada pada suku tahun 3 tahun 2022 sebaliknya Snapdragon 6 Gen1 akan ada di pasaran mulai suku tahun awal tahun 2023 kelak.

Snapdragon 4 Gen1 dikenal hendak mensupport hp terkini dari IQOO ialah Z6 Lite di pasar India. Sedangkan buat Snapdragon 6 Gen1 sendiri pihak Qualcomm belum membeberkan lebih perinci hal data fitur terkini apa yang hendak memakai chipset itu.

Dengan cara garis besar, bagus Snapdragon 6 Gen1 ataupun Snapdragon 4 Gen1 memakai 8 inti CPU. Keduanya juga bawa fitur- fitur harapan yang menawarkan fotografi serta videografi buat hasil lebih nyata serta pula sokongan konektivitas dengan capaian lebih besar dan berdaya guna.

Tetapi buat Snapdragon 6 Gen1 mempunyai keunggulan yang lain ialah pada penampilan kartu grafis ataupun rendering lebih kilat buat memperkenalkan game permainan yang efisien. Tidak hanya itu pula, keduanya sudah dibekali Artificial Intelligence( AI) Engine buat menopang kemampuan zona kamera, penampilan chipset, ataupun visual yang lebih impulsif.

Hendak namun Snapdragon 6 Gen1 mempunyai AI Engine yang lebih ahli dibanding dengan Snapdragon 4 Gen1 di mana memakai AI Engine angkatan ketujuh yang diklaim mempunyai 3 kali penampilan lebih bagus dibandingkan angkatan lebih dahulu serta pula irit baterai.

Biar lebih nyata hal fitur- fitur yang dipunyai tiap- tiap 2 chipset terkini dari Qualcomm ini, penjabarannya dengan cara rinci dapat kita ikuti di dasar ini.

Dengan memakai CPU Octa- Core, Snapdragon 4 Gen1 sudah dibentuk lewat pemrosesan fabrikasi 6nm dengan kecekatan maksimum 2GHz. Chipset ini diklaim mempunyai kenaikan CPU sampai 15 persen serta GPU sampai 10 persen dari angkatan lebih dahulu.

Baca Juga :   Kelebihan dan Kekurangan Realme 9i – Bawa Baterai Snapdragon 680!

Pandangan fotografi serta konektivitas yang lebih andal ialah fitur yang ditonjolkan chipset ini. Pada pandangan fotografi, Snapdragon 4 Gen1 memakai 3 ISP serta Multi- Frame Noise Reduction yang sanggup menciptakan gambar runcing serta perinci. Pernyataan kamera yang dapat digabungkan dengan chipset ini sanggup menggapai 108MP.

Berkah AI Engine, hp yang memakai chipset ini hendak terasa lembut serta kilat. Pertanyaan konektivitas, Snapdragon 4 Gen1 telah dibantu jaringan 5G yang memakai Snapdragon X51 5G Modem- RF System dengan kecekatan sampai 2, 5Gbps. Ada pula sokongan WiFi 2×2 dengan FastConnect 6200 serta koneksi Bluetooth dan always- on voice assistant.

Di bagian lain, Snapdragon 6 Gen1 mempunyai fabrikasi 4nm alhasil pastinya sediakan penampilan serta fitur yang lebih cepat dibanding Snapdragon 4 Gen1 menggapai 2, 2GHz. Chipset ini sudah tersambung dengan 3 ISP yang membolehkan mengutip lukisan dari 3 kamera sekalian.

Pernyataan kamera dengan chipset ini dapat menggapai 108 MP serta perekaman film telah mensupport HDR. Menariknya, chipset ini sanggup menopang game permainan lebih maksimal berkah Angkatan laut(AL) Engine angkatan ke- 7 dengan rendering grafis sampai 35 persen lebih kilat serta pemrosesan sampai 40 persen lebih kilat dari angkatan lebih dahulu.

Tidak hanya itu mensupport permainan HDR dengan kecekatan 60+fps. Tidak cuma itu, chipset ini telah memakai Snapdragon X62 5G Modem- RF System buat koneksi ke jaringan 5G. Chipset ini pula sudah dibekali koneksi WiFi 6E yang memakai FastConnect 6700.

Sumber :

Related posts