Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy A32 dengan Model Firmware SM-A326U

Samsung selalu mencoba yang terdepan untuk menghadirkan perangkat ponsel pintar yang berkualitas. Dari banyaknya versi yang dirilis, kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A32 5G yang menggunakan model firmware SM-A326U.

Firmware Samsung Galaxy A32 ini lumayan canggih dan mudah di update. Bahkan kamu bisa upgrade versi Android yang pertama kali diluncurkan masih versi 11. Update ini bisa dilakukan hingga ke versi 13 dengan firmware yang bisa didapatkan di internet.

Terlepas dari penggunaan firmware, HP ini memiliki banyak kelebihan sebagai nilai jualnya. Namun demikian, tetap saja ada kekurangan yang perlu dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli. Sebenarnya hal ini wajar, karena setiap produk pasti memilikinya.

Salah satu kelebihan yang dimaksud adalah adanya dukungan jaringan 5G. Jika membeli HP baru, jaringan perlu dipertimbangkan karena memiliki akses internet yang super kencang. Selain itu, masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki, juga kekurangannya.

Kelebihan Samsung Galaxy A32

Sebuah produk yang memiliki kelebihan dipastikan laris di pasaran. Demikian pula yang terjadi dengan Samsung Galaxy A32, banyak kelebihan yang dimiliki. Apa saja kelebihan yang dimaksud? Berikut sebagian diantaranya!

Performa Maksimal

Adanya chipset MediaTek MT6853 Dimensity 720 mendukung performa nya. Chipset ini semakin maksimal dengan adanya dukungan CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MC3.

Kapasitas Baterai Besar

Dengan kapasitas baterai mencapai 5.000 mAh, kamu tidak perlu sering isi ulang. Baterai tersebut mampu bertahan hingga 3 hari dengan pemakaian wajar. Namun jika kamu menggunakannya secara terus menerus, masih bisa bertahan seharian.

Baca Juga :   Apa Itu Fitur Komunitas di Aplikasi WhatsApp yang Baru Muncul?

Sensor Sidik Jari Samping

Untuk memudahkan penggunaan, Samsung mengubah sensor sidik jari yang sebelumnya di depan menjadi di samping. Dengan adanya sensor ini, kamu bisa membuka HP yang terkunci dengan sangat mudah.

Harga Murah

Perlu diketahui, jarang sekali ada HP yang mendukung jaringan 5G yang dijual dengan harga 3 jutaan. Sepertinya hal itu tidak berlaku bagi Samsung, karena seri Galaxy A32 ini membidik kalangan menengah.

Dukungan Firmware SM-A326U

Selain kelebihan yang disebutkan diatas, penggunaan firmware SM-A326U juga perlu dipertimbangkan. Apalagi kamu bisa upgrade versi Android sangat mudah dengan mencari file nya di Samsung official firmware download.

Kekurangan Samsung Galaxy A32

Tidak ada produk yang sempurna, begitu juga dengan produk teknologi. Dibalik kelebihan yang dimiliki, tentu saja ada kekurangan Samsung Galaxy A32 yang perlu kamu ketahui. Adapun beberapa kekurangan yang dimaksud telah kami rangkum berikut!

Penurunan Kamera Depan

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, ada penurunan dari segi kamera depan. Sebelumnya, Samsung memberikan kamera selfie beresolusi 20MP. Untuk versi kali ini justru diturunkan menjadi 13MP, cukup jauh tentunya.

Body Full Plastik

Penggunaan body full plastic memang sangat ringan, kamu bisa dengan mudah membawanya kemana-mana. Namun ada yang perlu diwaspadai, karena plastik lebih mudah pecah ketika jatuh atau tertimpa.

Layar Belum AMOLED

Meski dirilis pada tahun 2021, namun sayang sekali jika layarnya masih belum mendukung AMOLED. HP ini masih menggunakan layar TFT LCD beresolusi 720 x 1600 pixels. Untuk refresh rate nya sendiri tidak bisa dibilang tinggi, karena hanya 90Hz.

Penutup

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai review atau kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A32. Artikel ini sangat penting bagi yang ingin membeli HP dengan tipe yang dimaksud. Setelah menyimaknya, keputusan tetap di tangan kamu, apakah tetap ingin membelinya atau tidak.

Baca Juga :   Asik.. Sekarang Pengguna Bisa Kirim Foto, Video, GIF Dalam Satu Tweet

Related posts