Jelajahi Steam Digital Store Untuk Game PC Favorit Anda

Game PC Steam

Permainan komputer sebenarnya telah menjadi sangat populer karena akses internet menjadi lebih mudah. Sayangnya, tidak banyak game terbaik untuk gamer PC. Ini adalah alasan untuk Steam.

Tak hanya itu, Steam hadir untuk mengurangi angka pembajakan di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Game bajakan ini sudah menjadi favorit sebagian besar game karena harganya yang menarik. Bahkan, banyak dari mereka yang bisa mendapatkannya secara gratis.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan Steam, lihat riwayat pembelian dan penawaran game Anda di sini. Jika Anda memiliki akun Steam sekarang, Anda dapat menikmati banyak manfaat.

Apa itu Uap?

Steam adalah platform digital yang menawarkan berbagai macam game PC dari pengembang game di seluruh dunia. Platform ini dibangun pada tahun 2002 oleh perusahaan game bernama Valve Corporation. Secara teknis, Steam dapat diakses di berbagai sistem operasi komputer, mulai dari Windows dan macOS hingga Linux.

Pada awal perkembangannya, Steam diciptakan oleh Valve untuk mengupdate Counter Strike, salah satu game online. Valve merasa ini sangat sulit dan butuh waktu lama untuk memberikan pembaruan kepada semua pemain Counter Strike. Karena itulah Valve akhirnya membuat Steam untuk memudahkan update.

Masalahnya tidak berakhir di sini. Pada saat itu, tidak banyak orang yang memiliki akses cepat ke Internet. Itu sebabnya Valve meminta begitu banyak perusahaan teknologi yang dapat mereka ajak bekerja sama untuk menyelesaikan masalah ini. Microsoft, RealNetworks, Yahoo! Aku memanggilnya Valve. Namun, mereka semua menolak tawaran kerja sama tersebut.

Baca Juga :   Game Minecraft Android Bisa Kalian Unduh Secara Gratis di Google Play Store

Valve masih mengerjakan rencana pengembangan. Pada akhirnya, Steam diperkenalkan pada Konferensi Pengembang Game 2002 selama rilis beta. Setahun kemudian, Valve merilis Half-Life, versi modifikasi dari game tersebut. Situasi ini disebut hari kekalahan.

Pada tahun 2007, beberapa penerbit game besar mulai menggunakan Steam sebagai tempat untuk mendistribusikan game mereka. Dia menamakannya Capcom, Eidos Software dan id Software. Kemudian perusahaan lain yang membuat Steam kini memiliki beragam permainan untuk dipilih.

Baca juga: Stumble Guys Mod Apk

Steam membantu game indie menjadi lebih dikenal.

Steam juga telah membantu pengembang independen sampai batas tertentu membawa pekerjaan mereka ke pemain. Stem juga menawarkan peluang untuk terlibat dalam pemasaran produk dan mengembangkan saluran pribadi untuk game indie.

Pada 2017, sudah ada lebih dari 1.100 game indie yang tersedia melalui Steam. Beberapa di antaranya juga merupakan developer dari Indonesia. Steam membantu orang yang tidak bertanggung jawab menghindari peretasan game.

Faktanya, tidak semua game indie di Steam sukses dan menguntungkan. Menurut data yang dikumpulkan oleh VG Insights, hanya 1 dari 3 game indie yang dianggap sukses dan layak. Bahkan jika hanya 1 dari 5 game yang dijual di Steam dapat menghasilkan lebih dari $ 50.000.

Dari segi jenis permainan, genre RPG adalah yang paling sukses. Genre simulasi dan strategi mengikuti.

Keuntungan membeli game di Steam

Steam juga menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang bermain game di PC. Berikut keuntungan membeli game di Steam:

1. Anda bisa mendapatkan banyak game

Ada ribuan game dalam genre berbeda dari seluruh dunia. Anda dapat memilih favorit Anda. Itu saja, banyak pengembang besar telah menempatkan game mereka di Steam. Jadi Anda tidak perlu lagi membeli konsol game.

Baca Juga :   Jumlah Pemain Elden Ring Sudah Mulai Turun Drastis di Bulan Mei 2022

2. Mudah dimainkan

Tidak diperlukan persiapan yang rumit. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh dan menginstal game untuk dimainkan di Steam. Kemudian Anda bisa memainkannya langsung di PC atau laptop Anda.

3. Ada rekomendasi spesifikasi PC.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas game di perangkat Anda. Steam memberikan spesifikasi yang direkomendasikan untuk memainkan game tersebut. Jadi, yang harus Anda lakukan adalah memilih game yang tepat untuk PC Anda.

4. Dukungan untuk beberapa pembuat game

Steam memverifikasi bahwa semua game asli. Ini juga membantu pembuat game untuk membeli game, terutama game indie, melalui Steam. Secara tidak langsung, ini juga dapat membantu pengembang mengembangkan dan membuat game hebat lainnya.

5. Banyak diskon

Toko game online ini juga menawarkan banyak diskon untuk para gamers. Steam sudah bekerja dengan rajin untuk menawarkan diskon pada game tertentu kapan saja. Untuk diskon yang lebih besar, tunggu Steam Summer Sale pertengahan tahun dan Steam Winter Sale menjelang akhir tahun. Diskon yang ditawarkan tidak berkurang dari waktu ke waktu.

6. Game yang dibeli dapat dikembalikan

Game yang dibeli di Steam mungkin tidak memuaskan atau tidak memuaskan. Anda dapat memainkan game lagi. Tentu saja uang akan dikembalikan ke dompet Steam Anda. Namun, ada klausul pengembalian. Betul sekali. Game yang ingin Anda kembalikan belum dimainkan lebih dari 2 jam.

7. Game dapat dibeli dengan kartu kredit dan sertifikat hadiah

Kartu kredit biasanya merupakan metode pembayaran yang digunakan untuk membeli game di Steam. Namun jangan khawatir jika Anda tidak memiliki kartu kredit. Steam juga menawarkan kupon Steam Wallet untuk membeli game favorit Anda.

Baca Juga :   5 Game Pertanian Terbaik di Android Bikin Betah, Mainkan Sekarang!

Ini semua yang perlu Anda ketahui tentang Steam. Jadi, apakah Anda membuat akun Steam untuk membeli game dari sana? Jangan lupa untuk top up Steam wallet untuk membeli game favoritmu sekarang!

Sumber: Derapdesa.id

Related posts